Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagi-bagi Tips Main Garena Free Fire Untuk Pemula

Sebelum melanjutkan menulis tips dan trik dalam bermain Free Fire ada baiknya admin menjelaskan terlebih dahulu apa itu Free Fire. Free Fire - Battlegrounds adalah sebuah game mobile yang dimainkan secara online yang hampir sama dengan game Playerunknown's Battleground ( PUBG ). Pada Free Fire alur permainannya adalah kamu akan diterjunkan dari sebuah pesawat ke sebuah pulau terpencil. Yang jadi musuhmu disini adalah pemain lainnya yang juga di terjunkan di pulau tersebut. Dipulau inilah kamu bertempur untuk menjadi yang terakhir atau booyah dengan mengalahkan semua musuh yang ada.

Agar kalian bisa bertahan hidup dan menjadi yang terakhir di Free Fire di pulau tempat kalian mendarat telah disediakan beberapa peralatan perang yang disebut dengan loot seperti obat-obatan, senjata dan lain sebgainya. Kalian bisa menggunakan peralatan tersebut untuk mengalahkan musuh-musuh dan tetap bertahan hidup agar menjadi yang terakhir.

Bagi-bagi Tips Main Free Fire Garena Bagi Pemula

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna bagi kalian dalam bermain Free Fire :

1. Memilih Tempat Pendaratan

Tips pertama adalah memilih tempat pendaratan yang tepat. Bagi kamu yang masih pemula usahakan mendarat di tempat yang sepi yang ada loot berupa senjata atau peralatan lainnya. Ini dilakukan agar kita bisa mempersiapkan diri dengan matang sebelum bertempur. Jika mendarat ditempat yang ramai resiko kematian lebih awal sangat besar. Jadi, pilihlah tempat mendarat yang dirasa aman dari sergapan musuh sebelum anda benar-benar siap.

2. Pilhan Senjata di Free Fire

Di Free Fire terdapata banyak jenis senjata diantaranya adalah Pistol (HandGun), Submachine Gun (SMG), Assault Rifle, Shotgun (SG), Sniper, dan Grenade Launcher (M79). Masing-masing senjata yang tersebut diatas mempunyai kekuranga dan kelebihan nya masing-masing saat di gunakan. Pilihlah senjata yang sesuai dengan skill kalian dan yang paling penting kalian nyaman saat menggunakan senjata tersebut.

3. Perlengkapan/ Equipment

Yang dimaksud dengan perlengkapan disini adalah berupa tas, vest, helm pelindung, medical kit (obat-obatan) dan perlengkapan penunjang untuk senjata. Kegunaan masing-masing equipment tersebut adalah : Helm dan Vest berfungsi untuk mengurangi damage musuh sedangkan Tas bisa dugunakan untuk menampung barang bawaan dan Medical kit berguna untuk pengobatan jika terluka. Dan jangan lupa untuk perlengkapan lainnya seperti Peluru sesuaikan dengan senjata yang digunakan. Karena masing-masing senjata pelurunya berbeda-beda.

4. Macam Pergerakan di Free Fire

Berikut adalah macam-macam pergerakan dalam game Free Fire Mobile :
  • Prone ( Merayap )
Untuk mengelabuhi musuh di area rumput gunakan pergerakan merayap ( Prone ). Jika kamu merayap di area yang berumput maka musuh akan sulit mendeteksi kebaradaan anda.
  • Crouch ( Jongkok )
Jika ingin mneyergap musuh di ruangan atau mau masuk rumah maka gunakan gerakan jongkok ini. Karena langkah kaki kalian tidak akan terdengar sehingga musuh tidak mengetahui kedatangan anda.
  • Lari Biasa
Bisa digunakan menuju ketempat yang di inginkan dan tentunya tidak saat ingin menyergap musuh. Karena jika kalian lari biasa maka suara langkah kaki kalian akan terdengar dan musuh akan meyerang lebih dulu.
  • Sprint ( Lari Cepat )
Bisa digunakan saat terdesak atau untuk kabur

5. War Free Fire

Agar bisa booyah di Free Fire, saat war kalian harus takut mati. Kenapa demikian ? karena misi kita disini bukanlah untuk mendapatkan kill banyak. Jadi disarankan agar berhati-hati dalam bermain jangan terlalu nafsu untuk menyerang, semakin sering menyerang maka kemungkinan mati duluan akan semakin besar. Strategi sembunyi-sembunyi dan bokong kill adalah yang terbaik disini. Karena misi yang sebenarnya adalah bertahan hidup hingga akhir. Dan jika kamu benar-benar pemula bisa bermain di mode Classic, karena jika bermain di mode ini kesempatan Booyah kalian akan semakin besar.

6. Komunikasi

Komunikasi dalam game sangat penting sekali. Kalian bisa memberitahu Tim dimana musuh berada, atau untuk bagi-bagi loot. Selain itu kalian juga bisa mengatur strategi permainan menggunakan alat komunikasi ini.

Nah saya rasa mungkin itulah tipyang dapat admin berikan hari ini, semoga pada postingan berikutnya admin bisa menuliskan Tip dan Trik bermain Free Fire Garena lebih lengkap lagi. Mohon maaf atas segala kekurangan dan terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Bagi-bagi Tips Main Garena Free Fire Untuk Pemula"