Error Di PB Evo Garena Indonesia Dan Cara Mengatasinya

Hallo trooper, Bagi kamu yang kesulitan saat LOGIN/gagal Login kedalam game PB Evolution dikarenakan error, mungkin membuat anda merasa kesal. Error yang terdapat dalam game PB Evo ini bermacam-macam. Dan error ini bisa datang secara tiba-tiba. Error dalam game bisa terjadi karena permasalahan dari PC yang anda gunakan atau bisa juga dari server game itu sendiri. Berikut merupakan beberapa contoh error di game PB Evo dan cara mengatasi error tersebut.

1.Cara Atasi Peluncur gagal, gagal memulai permainan

Jika kamu mengalami error seperti peluncur gagal saat memulai permainan itu bisa disebabkan oleh adanya program DeepFrezee, Shadow Defender atau sejenisnya yang terinstall dan berjalan di PC yang sedang anda gunakan untuk bermain Point Blank.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kalian bisa melakukan langkah-langkah yang akan admin jelaskan dibawah ini. Sebagai catatan, langkah-langkah untuk perbaiki error gagal memulai permainan ini harus dilakukan satu persatu sesuai dengan tahapannya agar permasalahan bisa teratasi dengan baik.

Oke langsung saja berikut cara mengatasi error peluncur gagal di PB Evo :
  • Silahkan anda logout dari akun garena setelah itu tutup semua program yang berhubungan dengan Garena. Pastikan semua program Garena tidak ada satupun yang berjalan di komputer anda.
  • Untuk memastikan program benar-benar tidak berjalan adalah dengan melakukan pengecekan di “Task manager” dengan cara tekan di keiboard CTRL + SHIFT + ESC lalu check pada Tab Processes.
  • Jika masih ditemukan program Garena yang berjalan silahkan langsung tekan End Task. 
  • Jika sudah, selanjutnya buka dan nonaktifkan Deepfrezee atau program sejenisnya yang terinstall di komputer anda. Lalu download file berikut : https://www.dropbox.com/s/c877z9fssnwl75r/gxxapphelper.exe?dl=0
  • Setelah selesai download, copy file gxxapphelper dan pastekan di folder instalasi Garena yang biasanya terletak di C:\Program Files (x86)\Garena\Garena. Jika menemukan beberapa folder Garena, pilih yang terbaru. 
  • Jika saat paste file gxxapphelper di folder Instalasi Garena keluar pesan "there is already a file with the same name in this location" silahakn pilih Copy and Replace.
  • Terakhir, silahkan anda coba Login GPC dan coba bermain Point Blank kembali.
  • Jika berhasil, silahkan aktifkan kembali deepfreeze nya
2.Cara Atasi Error Leucho Shell MPTP Failed 32

Masalah lain yang yang mungkin anda temukan adalah error leucho shell MPTP failed 32. Untuk mengatasi masalah ini kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Langkah pertama, silahkan matikan semua anti virus yang ada di PC anda.
  • Jika sudah, lalu buka pbconfig.exe yang ada di file PBID dan pastikan UIVersion di pbconfig.exe anda sudah 1.2, jika belum 1.2 maka ubahlah menjadi 1.2 lalu klik save/simpan.
  • Setelah itu jalankan kembali ke PB Evo nya. Ingat..!! saat game PB nya sedang loading jangan tekan tombol apapun, tunggu saja proses nya bejalan.
  • Selesai, silahkan kembali bermain PB Evolution nya
3.Cara Atasi File error.Silahkan hubungi CS [Errno A] 0x80000007

Error Di PB Evo Garena Indonesia Dan Cara Mengatasinya

Untuk mengatasi error ini kalian bisa memperbaikinya dengan mengunduh file fix 27 sep. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut :
  • Download file "fix 27 Sep"
  • Jika sudah, kemudian extract lalu isi yang terdapat didalam folder PBID di copy paste (replace) ke folder installasi game Point Blank.
    Contohnya : C:\Program Files (x86)\GarenaPBID\gamedata\Apps\PBID atau di C:\Garena\Games\32822
  • Terakhir, jalankan kembali game Point Blank melalui GPC.
Catatan : Jika cara diatas tidak dapat mengatasi permasalahan anda, silahkan menghubungi layanan live chat PB Garena Indonesia

Semoga informasi cara mengatasi berbagai macam error di PB Evolution bisa bermanfaat bagi sobat trooper semua. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

1 Komentar untuk "Error Di PB Evo Garena Indonesia Dan Cara Mengatasinya"

Tulis komentar anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel