Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Peraturan Point Blank GARENA / PB FAIRPLAY Yang Wajib Diketahui

Hallo trooper, setiap game pasti ada peraturan dan tata cara bermain nya masing-masing. Begitu juga dengan Point Blank Garena Indonesia, sebelum mulai bermain ada baiknya kalian para troopers mengetahui terlebih dahulu aturan main yang telah dituliskan oleh GM Point Blank disitus resminya. Mengikuti aturan yang diberikan berguna demi keselamatan akun agar tidak dibanned atau kena sanksi lainnya.

Berikut ini adalah beberapa aturan yang wajib diketahui oleh seluruh troopers pecinta game Point Blank Garena Indonesia:

Beberapa Peraturan Point Blank GARENA / PB FAIRPLAY Yang Wajib Diketahui

1.Menggunakan Program Ilegal
Program ilegal adalah sebuah program yang bertujuan untuk mengubah, menambahkan, ataupun memanipulasi atribut asli dari game sehingga membuat pengguna dapat memenangkan permainan dengan sangat mudah. Dengan adanya hal tersebut tentunya dapat merugikan pengguna lain yang selalu jujur (bersih) dan menginginkan permainan yang sportif.

Berikut adalah beberapa contoh atribut asli dalam game yang dirubah menggunakan program ilegal (cheat engine, dsb):
*Menambahkan kecepatan karakter
*Mendapatkan lebih banyak EXP atau Points
*Meningkatkan jumlah HP/armour atau bahkan kebal terhadap stiap tembakan
*Mempermudah pemain untuk membidik dan membu-nuh pemain lawan
*Mengetahui posisi lawan dengan mudah (walhack)

Catatan: Jika para pemain Point Blank terbukti melakukan perbuatan curang seperti yang tersebut diatas maka akan dikenakan sanksi Banned ID PERMANEN.

2.Menggunakan kata-kata yang tidak pantas 
Pemain/troopers Point Blank Garena dilarang menggunakan kata-kata yang memiliki intensi untuk mengelabui, memprovokasi ataupun mengakibatkan konflik dan ketidaknyamanan di dalam komunitas Garena Point Blank Indonesia.

Kata-kata tidak pantas yang dimaksud adalah seperti:

*Kata-kata yang bersifat ingin menghasut dan provokatif/flaming
*Kata-kata yang menyinggung beberapa suku, agama, ras dan segala adat istiadat (SARA)
*Kata-kata yang tergolong kata kasar
*Diskusi tentang segala hal-hal yang tidak senonoh
*Membagikan link-link program-program ilegal/cheat
*Spamming
*Ancaman terhadap pemain lain

Catatan: Pemain/troopers yang diketahui menggunakan kata-kata yang masuk dalam kategori tersebut di atas maka akan dikenakan sanksi sebagai berikut:
-Untuk pelanggaran pertama akan dikenakan sanksi banned ID 1 Hari
-Untuk pelanggaran berikutnya akan dikenakan sanksi banned ID 3 hingga
-Durasi pelanggaran akan ditambah tergantung pada akumulasi jumlah pelanggaran yang telah dilakukan oleh pemain/troopers.

3.Menggunakan Nickname / Clan name yang Tidak Pantas 
Pemain juga dilarang menggunakan nama-nama dalam game yang menyinggung ataupun membuat pemain lain merasa tidak nyaman. Berikut merupakan contoh penggunaan nama yang tidak pantas dalam game Point Blank Garena Indonesia:

*Nama-nama yang bertujuan untuk mengelabui pemain lainnya
*Berpura-pura menjadi Game Master (GM), Staff Garena, Representatif Resmi Garena, dan lain sebagainya
*Nama-nama yang mengandung konteks s*ksual
*Mengandung kata-kata kasar/menyinggung baik itu SARA atau lain sebagainya
*Kata-kata yang sudah dilindungi oleh hukum merek dagang dan hukum kekayaan intelektual
*Mengandung kata-kata yang mengajak penggunaan program illegal seperti "AyoHack" atau "Cheatyok"

Catatan: Administrator PB Garena berhak mengubah nama yang tidak pantas untuk menghilangkan bagian dari nama yang tidak pantas tersebut tanpa persetujuan dari pemain yang melanggar. Apabila pemain/clan mengulangi perbuatannya, akan dibanned dengan durasi yang akan ditentukan sesuai keseriusan pelanggaran yang dilakukannya.

4.GB / Farming 
GB Statistik adalah situasi yang ada di dalam game dimana pemain dengan sengaja menyalahgunakan system permainan dengan tujuan untuk mendapatkan lebih banyak EXP dan Point dengan mudah. Contohnya adalah akun/car Point blank yang terus menerus bunuh diri (bundir) dengan menggunakan bom. Apabila terbukti melakukan GB, status pemain tersebut akan di diturunkan ke 0% atau 60% dari status yang ada. Itu tergantung pada tingkat keseriusan pelanggaran yang dilakukannya. Dan apabila akun tersebut memiliki nomor HP yang terverifikasi, maka akses akun tersebut ke premium server akan langsung dicabut.

5.Penipuan
Garena PBID juga melarang keras upaya-upaya penipuan dengan memiliki tujuan mendapatkan data pribadi dari pemain lain, seperti Garena Username dan Password. Atau melakukan penipuan dengan cara membagikan link-link pihak ketiga kepada pemain-pemain lainnya yang berisi janji akan mendapatkan item-item di game atau hal apapun dengan cara meminta Garena Username dan Password. Jika pemain terbukti melakukan tindakan penipuan seperti yang dimaksud diatas makan akan dikenakan sanksi BANNED ID Permanen. (Sumber: pb.garena.co.id)

Bagikan informasi penting ini agar teman lainnya tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Point Blank Garena Indonesia ini, agar akun mereka aman dari BANNED.

Posting Komentar untuk "Beberapa Peraturan Point Blank GARENA / PB FAIRPLAY Yang Wajib Diketahui"